February 26, 2018

Tentang Rezeki

Akhir tahun lalu,  bisa dibilang saya bahagia dan sangat bersyukir.  Usaha kerajinan pouch sew handmade saya dapat orderan kurang lebih 100 pc lebih dengan waktu yang cukup berdekatan.  30 pc orderan pertama itu mendadak,  besoknya harus sudah dikirim.  Alhamdulillah Allah paring saya bisa kejar mengerjakan dlm 1 hari.  Orderan berikutnya juga datang dengan jumlah orderan yang lebih besar.  Dan lagi,  Alhamdulillah Allah paring saya bisa kerjakan dengan waktu kurang lbh 1-2 minggu. Selama beberapa tahun menjalani usaha ini,  hal ini termasuk rekor untuk usaha kecil saya yang masih saya kerjakan sendirian.  So proud to myself back then ;) 

Beberapa orderan kemarin membuat saya senang,  bahagia,  bersyukur,  bangga,  dan membuat saya menjadi percaya diri untuk tetap meneruskan usaha ini.  Usaha yang sesuai dengan salah satu kesenangan saya,  craft. Sebelumnya,  tahun lalu saya sempat pesimis dan ingin banting setir ke jenis usaha lain.  

Selama beberapa tahun menjalani usaha ini membuat saya lebih memahami dan meyakini darimana datangnya rezeki. Sungguh rezeki itu rahasianya Allah. Kita berusaha dan berkeinginan seperti apa,  Allah sudah merencanakan sesuai dengan porsi kita.  Yang penting kita tetap berusaha,  berdoa,  kemudian pasrah sama Allah,  husnudzonbillah.  InsyaAllah rezeki itu datangnya sudah pasti di setiap hambanya,  kita tidak perlu khawatir akan kekurangan rezeki. Rezeki itu tidak akan tertukar. 

This blog post is reminder for me, yang terkadang suka lupa bersyukur rezeki dari Allah.  Rezeki itu bentuknya tidak hanya dalam bentuk materi,  tapi bisa dalam bentuk sehat,  perhatian kasih sayang dari kerabat,  hidayah,  dan lain lain yang bahkan kita sendiri kesulitan menghitungnya karena banyaknya. Alhamdulillah  alhamdulillah alhamdulillah keep husnudzonbillah yaa :) 

No comments:

Post a Comment